Angkasa Pura 2

Resmikan SD, Kapolda Jabar Tembus Gunung Pake Motor

Aksi PolisiSabtu, 1 November 2014
Kapolda Jabar

BANDUNG (beritatrans.com) – Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menembus jalur Gunung Sumbul dengan menggunakan sepeda motor trail untuk meresmikan SD Giri Asih Bhayangkara di kawasan Cianjur Selatan.

“Terkadang untuk menembus kawasan terpencil harus dengan sepeda motor trail agar lebih efektif, minimal kita bisa lebih cepat dari rombongan yang berkendaraan ‘off road’ sekalipun,” kata Kapolda, Sabtu (1/11/2014).

Ia tidak segan-segan menggeber sepeda motor ber-CC 250 itu menaiki tanjakan terjal dan turunan curam tanpa ada batu pengeras.

Meski demikian, ia tak segan ikut membantu kendaraan yang mengangkut rombongan dengan mendorongnya di beberpa tanjakan.

Menurut Iriawan, ia bisa menyerap aspirasi lebih dalam dari warga di daerah terpencil yang tidak terjangkau alat transportasi roda empat.

“Saya selalu membayangkan saya yang pakai trail seperti ini begitu sulitnya menaiki tanjakan, apalagi mereka yang sehari-hari maksimal menggunakan sepeda motor bahkan kendaraan bebek mengarunginya setiap hari,” kata Kapolda seperti dilansir Antara.

Hasil petualangannya di daerah terpencil dengan bertrail itu, ia kerap menyapaikannya kepada Gubernur Jabar atau Bupati di daerah untuk segera melakukan perbaikan atau membuka kawasan itu agar mobilitas warga bisa lebih bagus lagi.

“Terkadang dalam perjalanan kita mendapat inspirasi,” kata Kapolda Jabar itu menambahkan. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari