Angkasa Pura 2

Kapal Pesiar Bahama Celebration Alami Insiden

DermagaSenin, 3 November 2014
Bahamas Celebration-above

BAHAMA (beritatrans.com) – Pelayaran kapal pesiar Bahama Celebration menuju Palm Beach yang membawa 960 penumpang terpaksa diberhentikan pada malam perayaan Halloween kemarin karena kapal menabrak sesuatu.

Kapal Bahama Celebration merupakan satu-satunya kapal yang dioperasikan oleh Celebration Cruise Line yang berkantor pusat di Riviera Beach, Florida, A.S.

Dilansir cnn.com, saat itu kapal baru berangkat dari Pulau Grand Bahama (Grand Bahamas Island) sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Kapal menabrak sesuatu, menyebabkan pelayaran dibatalkan dan kapal segara kembali ke pelabuhan. Belum diketahui benda yang ditabrak kapal pesiar tersebut.

Pihak kapal segera meminta para penumpang untuk mengenakan jaket keselamatan (life vest), jelas pihak Celebration Cruise Land dalam sebuah pernyataan.

Para penumpang selamat kembali ke pelabuhan pukul 02.00 waktu setempat. Pihak kapal menyediakan resort yang ada di sekitar pelabuhan untuk para penumpang bersinggah, dan melanjutkan perjalanannya menuju Palm Beach menggunakan kapal ferry yang transit di Miami.

Heather Krasnow, juru bicara Resort World Bimini berkata dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya mengerahkan Bimini SuperFast, sebuah kapal pelayaran 32,000 ton yang akan berlayar pergi dan balik di antara Miami dan Bimini dua hari sekali, untuk membantu Bahama Celebration kembali ke pelabuhan.

Dua pelayaran Celebration yang dijadwalkan untuk Sabtu dan Senin dibatalkan, sementara pemeriksaan kapal Bahama Celebration masih dilanjutkan. (nudiya)