Angkasa Pura 2

Airbus Selesaikan Pesawat Pertama A320 Pesanan VietJetAir

KokpitSelasa, 4 November 2014
Young and enthusiatic crew is an advantage of VietJet

TOULOUSE (beritatrans.com) – Pesawat A320 pertama untuk VietJetAir yang dipesan dari Airbus telah selesai melakukan penerbangan perdananya di Toulouse, Perancis.

Dengan corak warna-warni, pesawat sekarang memasuki tahap persetujuan terakhir sebelum diserahkan kepada VietJetAir pada akhir 2014.

Berikut airbus.com melansir.
VietJetAir merupakan maskapai penerbangan milik swasta pertama yang didirikan di Vietnam. Maskapai ini memulai jasa penerbangannya pada Desember 2011 lalu.

Awal tahun 2014 ini, melalui Singapore Airshow, VietJetAir menyepakati pembelian pesawat lorong tunggal (single aisle) sebanyak 63 unit kepada Airbus senilai US$6,4 miliar. 

A320 ini merupakan pesawat pertama dari lebih dari 100 pesawat lorong tunggal yang paling laris, yang akan diakusisi oleh VietJetAir di bawah sebuah perjanjian yang telah disepakati bulan Februari kemarin.

Rencana akuisisi meliputi pemesanan pesawat sebanyak 63 unit kepada Airbus, dengan opsi 30 unit tambahan. Selain itu, VietJetAir menyewa tujuh pesawat lagi dari pihak ketiga.

Pesawat ini nantinya akan bergabung dengan 16 armada lainnya. Pemesanan A320 oleh VietJetAir merupakan batu loncatan bagi maskapai ini (nudiya)

loading...