Angkasa Pura 2

Airbus Training Center di Miami Menambah Full-flight Simulator Pesawat A320

KokpitRabu, 5 November 2014
New Airbus A330-200 cockpit simulator

MIAMI (beritatrans.com) – Pusat Pelatihan Airbus (Airbus Training Center atau ATC) di Miami menambah full-flight simulator (FFS) pesawat A320 yang telah mendapat sertifikat Level D (standar tertinggi bagi simulator pesawat) dari Badan Administrasi Penerbangan Federal (Federal Aviation Administration atau FAA). 

FFS tersebut diproduksi oleh FlightSafety sebagai penyedia jasa pelatihan, perangkat lunak dan peralatan simulasi penerbangan. Simulator ini menggunakan mesin CFM dan IAE (International Aero Engine) juga dilengkapi dengan Honeywell Flight Management Guidance Computer (FGMC), dan merupakan simulator milik FlightSafety pertama yang ada di Miami Training Center.

Kehadiran simulator ini melengkapi dua FFS pesawat A330/A340 dan tiga FFS pesawat A320 yang sudah ada di ATC Miami.

FFS A320 ini dilengkapi dengan sistem electric motion (untuk menekan konsumsi listrik) sepanjang 60 inchi, sistem kontrol (Electric Control System) dan sistem visual VITAL 1100 FlightSafety yang memberikan bidang gambar (Field of View atau FoV) 60 x 200 derajat.

Selain itu, satelit global beresolusi tinggi yang mampu memberikan gambaran kondisi lingkungan yang berbeda selama penerbangan, taxi (berjalan pelan menuju landasan terbang), lepas landas, dan mendarat.

“Kami sangat bangga dapat memberikan peralatan latihan kami yang dilengkapi dengan teknologi paling terbaru kepada Airbus Training Center di Miami”, jelas Bruce Whitman, Presiden dan CEO FlightSafety International.

Dia juga mengemukakan dengan peralatan yang berkualitas, Airbus, para trainee dan instrukturnya akan mendapat keuntungan, (dimana) dapat meningkatkan produktivitas para pilot, teknisi, dan para kru yang dilatih di pusat pelatihan Airbus. (nudiya).

loading...