Angkasa Pura 2

Konsumen Pelni Mengeluh “Ribetnya’ Beli Tiket Kapal

DermagaRabu, 5 November 2014
IMG_20140726_160407_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Konsumen kapal Pelni mengeluh sulit membeli tiket karena beberapa agen penjualan tidak bisa menyediakan tiket secara langsung.

Keluhan itu diungkapkan Sita, yang sudah ke tiga agen penjualan tiket Pelni di Jakarta dan Depok, Rabu (5/11/2014). Marsita bahkan menyampaikan keluhannya lewat status blackberry massenger.

Kepada beritatrans.com, wanita itu bercerita hendak membeli tiket Kapal Kelud rute Jakarta – Batam. Untuk mendapatkan tiket tersebut, dia sempat ke biro perjalanan di Depok, dan Kemayoran, Jakarta Pusat, dan Kantor Pos Besar Pasar Baru, juga di Jakarta Pusat.

Di tiga travel itu, status order tiket ‘issued’ hanya saja tidak bisa dicetak. Pihak biro penjualan tiket sudah menelepon ke pihak Pelni, namun tidak ada solusi. Tiket mesti diambil di kantor pusat penjualan Pelni di Kemayoran.

“Artinya, saya besok (Kamis) mesti balik lagi ke agen penjualan tiket. Soalnya hari ini, si agen mesti ngambil dulu ke kantor Pelni. Ribet banget ya,” tutur perempuan itu.

Beritatrans.com mengkonfirmasi keluhan konsumen tersebut ke Humas Pelni. Winda, salah seorang staf, mengemukakan: “Nanti akan kami cek dulu ke bagian ticketing”.(awe).