Angkasa Pura 2

PT Trans Jakarta Anggarkan Rp40 miliar untuk Bangun 20 Halte Bus

KoridorJumat, 7 November 2014
IMG_00000227_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Pengelola bus Trans Jakarta, PT Trans Jakarta menyiapkan dana sekitar Rp40 miliar untuk membangun 20 halte bus. Pembangunan 20 halte bus tersebut merupakan bagian dari rencana pembangunan 218 halte bus yang akan dikerjakan mulai tahun 2015 mendatang.

“Dana dari kita sendiri, dan untuk satu halte itu butuh 2 miliar dan ada 20 halte, berarti butuh 40 miliar. Jika ada alokasi anggaran kita akan bangun sebanyak-banyaknya untuk seluruh koridor,” kata Direktur Utama PT Trans Jakarta Antonius Kosasih kepada beritatrans.com di Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Kosasih mengatakan, pihaknya akan lebih mengutamakan pembangunan pada koridor yang lebih padat penumpang.

“Kita utamakan dulu seperti koridor 1 dan koridor 9. Sedangkan untuk koridor 4 dan 6 itu yang mengelola sebelumnya Bank DKI, dan saat ini masih bersengketa. Jadi kita menunggu itu selesai, baru kita bisa mengelola. Tahun depan kita optimis bisa terselesaikan,” katanya.

Menurut dia, pembangunan prasarana berupa halte bus di tiap koridor itu tidak lepas dari semakin banyaknya penumpang yang sudah memanfaatkan jasa angkutan umum bus Trans Jakarta.

“Jumlah penumpangnya saat ini mencapai 320 ribu per hari dan itu sudah menggunakan e-tiket semua,” ujarnya. (ael)