Angkasa Pura 2

Pasca Pengumuman Kenaikan Harga BBM, Antrean di SPBU Langsung Mengular

KoridorSenin, 17 November 2014
IMG_00000698

BOGOR (beritatrans.com) – Sesaat setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM, antrean di sejumlah SPBU langsung Mengular. Salah satunya seperti yang terjadi di SPBU Jl. Mayor Oking, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum ada pengumuman kenaikan harga BBM, antrean di SPBU 34-16931 ini biasanya tidak terlalu banyak.

“Paling sekitar tiga atau empat kendaraan saja pak. Kalaupun banyak antrean, maksimal tidak sampai ke jalan raya seperti sekarang,” kata Petugas SPBU Agus B kepada beritatrans.com.

IMG_00000701

Syarifah, salah seorang pengendara sepeda motor yang turut antre mengaku kecewa dengan keputusan pemerintah yang menaikan harga BBM. Meskipun demikian ia mengaku pasrah.

“Ya kecewa lah. Janjinya kan tidak akan memberatkan rakyat kecil. Tapi mau bagaimana lagi, saya cuma rakyat kecil,” katanya.

Suganda, pengendara mobil, mengaku pasrah juga dengan kebijakan yang diambil pemerintahan Joko Widodo. “Mau bagaimana lagi. Sudah diumumkan naik. Kita terima saja,” katanya yang mengaku langsung mengisi seharga Rp200 ribu.

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Presiden Jokowi akui kebijakan itu merupakan kebijakan yang berat sebagai sebuah bangsa. Kenaikan harga BBM yakni premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500. Dan Solar dari Rp5.500 menjadi Rp7.500,-. (aliy)

loading...