Angkasa Pura 2

Banyak Rambu Jalan Tertutup Pohon

Dishub Mengaku Sudah Berkoordinasi dengan DPPPJU Kota Bekasi

KoridorRabu, 19 November 2014
Rambu Tertutup Pohon

BEKASI (Beritatrans.com) – Marka dan rambu-rambu lalu lintas di jalan Kota Bekasi banyak yang rusak dan tertutup pohon. Sehingga banyak dikeluhkan oleh masyarakat pengguna jalan raya. Meski demikian, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi enggan disalahkan sendirian. Apalagi terkait rambu lalu lintas yang banyak tertutup pohon.

“Itu (rambu tertutup pohon, red) ugasnya DPPPJU (Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum, red) Kota Bekasi, bukan tugas Dishub Kota Bekasi. Kami telah berkoordinasi untuk membahas permasalahan itu,” kata Kadishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman, kepada beritatrans.com di Bekasi, Rabu (19/11/2014).

Ia mengaku selama ini telah melakukan koordinasi dengan pihak DPPPJU Kota Bekasi agar mereka segera merapikan pohon-pohon yang menghalangi rambu-rampu jalan raya.

“Sebab tugas Dishub hanya sebatas penyediaan fasilitas rambu dan perawatannya. Kalau untuk permasalahan itu, tugas penuh DPPPJU Kota Bekasi,” ujarnya.

Diakui Sopandi, di wilayah Kota Bekasi sendiri banyak sekali rambu jalan yang tertutup ranting pohon, sehingga menyulitkan pengendara dan pengguna jalan yang melintas. Sayangnya, dia tidak mengetahui secara pasti berapa banyak rambu jalan yang mengalami gangguan tersebut.

“Saya tidak tahu jumlahnya, tapi yang jelas banyak sekali yah. Dan kami sudah menugaskan petugas untuk melakukan pengawasan langsung dan catatannya juga ada kok,” ujarnya.

Selanjutnya, saat disinggung mengenai anggaran biaya perawatan marka jalan, Sopandi menolak memberitahu besarannya.

“Kalau anggaran perawatan rambu jalan itu memang ada, besarannya pertahun itu pasti ada. Saya tidak bisa sebutkan detailnya. Kalau rambu jalan tertutup ranting itu DPPPJU Kota Bekasi yang punya anggarannya, bukan di kami,” tukasnya.(ael)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari