Angkasa Pura 2

Aksi Buruh Bekasi Tutup Gerbang Tol Cikarang Utama

KoridorJumat, 21 November 2014
demo buruh Bekasi

BEKASI (beritatrans.com) – Ratusan anggota Serikat Pekerja (SP) dari berbagai perusahaan di Bekasi Jawa Barat turun ke jalan menutup Gerbang Tol Cikarang Utama. Akibatnya, akses utama dari Jakarta ke arah timur atau sebaliknya macet dan antrean kendaraan mengular di Bekasi.

Gambar yang diperoleh beritatrans, Jumat (21/11/214) siang menujukkan, ratusan buruh berkumpul di sekitar gerbang tol sehingga menutup jalur jalan tol yang akan dilalui kendaraan menuju Jakarta dan sebaliknya sehingga memicu antrean panjang.

Mereka berdiri di jaan bahan sampai di pagar pembatas jalan tol di seputar Gerbang Tol Cikarang Utama itu. Ratusa buruh itu memprotes kenaikan harga BBM yang terlalu tinggi. Akibatnya, tarif transportasi naik dan harga barang dan jasa lainnya ikut terdongkrak naik, sehingga membuat nasih buruh kini sengsara.

Aksi buruh di Bekasi melakukan demonstrasi di depan Gerbang Tol Cikarang Utama. Demo menyebabkan arus lalu linta menuju Jakarta terhambat. Demonstrasi sejak Jumat pagi hari.

Sejauh ini aksi buruh di Bekasi berjalan damai. Tapi dampak dari mereka yang mssuk ke badan jalan tol, membuat arus lalu lintas menjadi tersendat dan memicu antrean panjang di kedua arahnya.

Berdasarkan laporan TMC Polda Metro Jaya, lalu linta menuju Jakarta terhambat sejak pukul 7.00. “Unjuk rasa serikat pekerja di GT Cikarang Utama. Lalulintas arah Jakarta tersendat,” tulis akun twitter @TMCPoldaMetro, Jumat.

Aparat Polri dilaporkan sedang melakukan penanganan dengan berupaya mengarahkan buruh. Namun hingga saat ini, jalur tol menuju Jakarta masih dilaporkan padat.(helmi/awe)