Angkasa Pura 2

KA Bima Pertama Melintas di Stasiun Jayakarta

EmplasemenJumat, 21 November 2014
Dwiyana2

JAKARTA (beritatrans.com) – Proses evakuasi lokomotif yang anjlok di Stasiun Jayakarta sudah selesai dilakukan, Jumat (21/11/2014) petang. Jalur KA sudah bisa dilintasi tapi dengan kecepatan terbatas.

“KA Bima, jurusan Jakarta-Surabaya menjadi KA pertama yang melintas di Stasiun Jayakarta, petang ini,” kata Direktur Operasi KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Dwiyana menjawab beritatrans.com di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, dengan selesainya evakuasi lokomotif tersebut perjalanan KRL perlahan akan pulih kembali. Sebelumnya KRL jurusan Bogor dan Bekasi sempat dialihkan dari Stasiun Jayakarta.

“KA Bima berjalan dengan kecepatan 5km/ jam. KA berikutnya bisa ditingkatkan kecepatannya sampai kembali normal,” jelas Dwiyana.
KA Bima adalah KA jarak jauh yang melayani rute Jakarta-Surabaya melalui jalur tengah yaitu Yogyakarta-Solo-Madiun-Surabaya.

Jalur KA di Stasiun Jayakarta yang paling vital adalah jalur KRL terutama tujuan Jakarta-Bogor dan Jakarta -Bekasi. Namun lansir KA jarak jauh banyak yang melalui Stasiun Jayakarta.

“Jika ada insiden seperti lokomotif anjlok seperti itu maka dampaknya akan menganggu perjalanan KRL Jabodetabek. Contohnya yang terjadi hari ini,” tegas Dwiyana.(helmi)