Angkasa Pura 2

Massa HMI dan KAMMI Tolak BBM Naik di Istana Negara

KoridorJumat, 21 November 2014
IMG_20141121_155214

JAKARTA (beritatrans.com) – Jalan Merdeka Utama, Jumat (21/11/2014) kembali menjadi ajang demonstrasi mahasiswa dan masyarakat. Mereka menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Akibatnya, arus lalu lintas macet, terutama dari arah Merdeka Timur melalui depan Istana Negara. Jalan Veteran I yang biasanya bisa dilalui termasuk oleh angkutan umum dialihkan oleh polisi.

“Kenaikan BBM membuat rakyat makin sengsara. Biaya transportasi naik, harga barang dan jasa juga melonjak. Akibatnya, rakyat menderita termasuk mahasiswa,” cetus seorang demintrans dalam orasinya.

Eksponen mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tampak tumpah ruah di depan Istana Negara.

Mereka menolak kebijakan Presiswn Jokowi-JK yang jelas-jelas memberatkan rakyat kecil itu. “Kita tolak kebijakan Jokowi-JK. Seperti mereka tak pernah menjadi mahasiswa, sehingga tak memikirkan nasib kami,” protes anggota HMI itui.

Pantauan beritatrans.com di lapangan, aksi unjuk rasa berjalan lancar dan damai. Puluhan anggota aparat keamanan dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Gambir siaga dilokasi.

Mereka tampak serius mengamankan jalannya unjuk rasa dibantu aparat TNI.(helmi)

loading...