Angkasa Pura 2

Akan Gelar Operasi Zebra 26 November – 9 Desember, Polda Metro Jaya Geber Sosialisasi

Aksi PolisiSenin, 24 November 2014
sosialisdasi1

JAKARTA (beritatrans.com) – Polda Metro Jaya gencar menggelar sosialisai Operasi Zebra Jaya. Operasi untuk meningkatkan kualitas keselamatan pengendara dalam berlalu lintas itu digelar 26 November – 9 Desember 2014.

Akun twitter TMC Polda Metro Jaya setiap hari, termasuk Senin (24/11/2014), menampilkan kegiatan sosialisasi kepada publik di antaranya tukang ojek, pelajar dan satpam, di pelosok Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengemukakan operasi ini kami gelar untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas.

Dengan adanya Operasi Kepolisian Terpusat Zebra Jaya, maka polisi kembali mengingatkan kepada masyarakat pengguna jalan untuk lebih tertib dan displin. Selain itu, polisi akan melakukan penindakkan terhadap para pengendara yang tidak tertib dan displin. “Kami sedini mungkin akan selalu mngingatkan kepada pengendara agar mereka patuh aturan dan selalu mengutamakan budaya keselamatan di jalan raya,” tuturnya.

sosialisasi2

sosialisasi

Polisi juga terus mengingatkan masyarakat agar displin, tidak melanggar rambu lalu lintas, disiplin dalam melengkapi identitas
diri dan kendaraan serta disiplin dalam berlalu lintas dengan menghargai pengendara lainnya.

“Kami selalu memberikan sosialisasi terkait cara berlalu lintas yang baik di jalan raya, sehingga saat operasi ini digelar masyarakat sudah lebih mengerti dan mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Dalam razia tersebut polisi akan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion dan lainnya. Ia juga mengingatkan kepada para sopir agar selalu menggunakan sabuk pengaman dan untuk pengemudi sepeda motor agar menyalakan lampu utamanya di siang hari.

“Razia dalam operasi ini akan menerapkan dua target operasi diantara pengendara yang melawan arus serta sopir yang berhenti di sembarang tempat” ucapnya. (husfani)

loading...