Angkasa Pura 2

Insiden Truk Bikin Lalu Lintas di Tol Cikampek dan Jagorawi Macet Semakin Parah

KoridorSenin, 24 November 2014
B3KQqdeCEAAoe-C_edit

BEKASI (beritatrans.com) – Kecelakaan truk kontainer di Bekasi Barat, menyebabkan arus lalu lintas di Tol Cikampek semakin parah, Senin (24/11/2014) pagi. Begitu juga di Tol Jagorawi, kemacetan akibat truk pecah ban.

Petugas gabungan kepolisian dan Jasa Marga masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cikampek tepatnya di kawasan Bekasi Barat KM 11 arah Jakarta,

Kemacetan dari Bekasi ke exit tol Mampang Prapatan, Jakarta, itu bahkan merambat ke jalan utama danjalan lingkungan di Kota Bekasi, seperti di Jalan Joyomartono.

Ekor kemacetan terpantau hingga pukul 07.20, masih tampak di jalan Pondok Hijau Utama, Komp. Pondok Hijau Permai. Padahal antrean kendaraan yang ke luar dari kompleks itu biasanya sudah cair sebelum pukul 07.00.

Seperti dikutip di Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, kecelakaan ini melibatkan sebuah truk kontainer yang melintang di jalan. Peristiwa ini terjadi sejak Senin dini hari.

Kemacetan panjang terjadi sejak pukul 05.00 WIB yang membuat lalu lintas ke arah Cawang tersendat. Saat memasuki Jakarta dari Tol Cikampek juga macet karena ada truk yang mengalami pecah ban di KM 1 Tol Cawang arah Jatinegara, Jakarta Timur.

Ada pula truk bernopol B9249 BEH dan truk box mogok di Tol Jagorawi dari Cibubur arah Cawang sehingga membuat lalu lintas menjadi makin tersendat, karena masih menunggu mobil derek datang.

Kondisi serupa juga terjadi di pintu keluar Kodam Cawang. Macet di sana disebabkaan adanya truk molen yang mogok. Petugas masih menunggu derek besar untuk mengevakuasi kendaaraan agar kemacetan tak semakin parah. (awe).