Angkasa Pura 2

Kerja Tak Sesuai SOP, Kemen PU-Pera Akan Tegur Para Kepala Dinas PU

KoridorSenin, 24 November 2014
Perbaikan Jalan

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan memberikan teguran kepada tiap Kepala Dinas di masing-masing wilayah di Indonesia, terkait pekerjaan infrastruktur yang menyalahi prosedur.

Hal tersebut diutarakan Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian PU-Pera, Joko Mursito, yang mengatakan bahwa setiap pekerjaan infrastruktur harus memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP). Seharusnya, setiap Kepala Dinas PU sudah memahami aturan tersebut.

“Saya akan sampaikan kepada pimpinan dan mengirimkan surat teguran kepada yang bertanggung jawab di wilayah itu. Harusnya kan mereka sudah memahami SOP,” kata Kapuskom Kementerian PU-Pera, Joko Mursito, kepada beritatrans.com, Senin (24/11/2014).

Ia menambahkan, teguran tersebut dilayangkan agar kepala dinas terkait memberikan teguran langsung kepada penanggung jawab pekerjaan jalan yang dimaksud.

“Saya akan coba tanyakan kepada kepala dinas terkait di wilayah itu, dan meminta agar pekerja untuk proyek tersebut merapikan bahan material yang diletakkan sembarangan,” tambahnya.

Menurut dia segala proyek pekerjaan oleh Kementerian PU-Pera, harus memperhatikan berbagai aspek disekitarnya yakni, keselamatan kerja dan orang sekitar, lalu lintas, dan lingkungan.

“Semua proyek pekerjaan di tempat kami sudah diberikan pelatihan sebelumnya. Apalagi terkait infrasturktus, itu kan saling bersinggungan dengan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, di beberapa titik di sepanjang ruas Jalan Inpeksi Kalimalang, terdapat bahan material berupa batu pembatas jalan yang diletakan sembarangan. Sehingga membuat kemacetan dan berpotensi kecelakaan. (ael)

loading...