Angkasa Pura 2

Gaji Naik Plus Bonus, Pegawai DAMRI Hendak Naik Haji & Kredit Rumah

KoridorSelasa, 25 November 2014
IMG_20141125_091307

JAKARTA (beritatrans.com) – Tepuk tangan dan teriakan riuh bergemuruh begitu Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, mengumumkan kenaikan gaji 15 persen dan Jaminan Hari Tua (JHT) 7,5 persen.

“Kenaikan itu berlaku mulai 1 Desember 2014 atau tinggal beberapa hari lagi,” tegas Agus Suherman Subrata saat upacara HUT ke-68 Perum DAMRI di pool DAMRI Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2014).

Didampingi Direktur Keuangan I Ketut Mudita, Direktur Teknik Bagus Wisanggeni, Direktur Operasi Sarmadi Usman dan Direktur SDM Sadiyo Sardi, Agus mengemukakan selain gaji dan JHT, manajemen juga akan membagikan bonus kepada pegawai.

Agus berharap seluruh pegawai bahu-membahu meningkatkan etos dan produktifitas kerja agar perusahaan bisa lebih maju. Bahkan tak hanya menjadi pemain utama di usaha jasa transportasi darat level nasional, tetapi juga ASEAN.

“Kalau kinerja perusahaan naik lagi, maka manajemen juga akan naikkan lagi gaji, JHT dan tentu saja bonus. Karena itu hayo kerja, kerja dan kerja,” cetus Agus Suherman Subrata dengan berapi-api.

IMG_20141125_091939_edit

Pengumuman soal bonus juga memicu tepuk tangan teriakan dari pegawai. “Jadi dah daftar haji nanti kalau bonus dibayar,” ujar Sulistyono, pegawai yang mengaku sudah lima tahun ini menabung uang di celengan semar untuk naik haji bersama istri.

Sedangkan Hadi Puryanto mengemukakan menyatakan berani membeli lagi rumah melalui cicilan kredit setelah gaji naik. “Saya mau punya rumah yang rada gede,” tutur pria yang selama ini tinggal di Rusun Kemayoran tersebut.

IMG_20141125_095233_edit

Hal berbeda dikemukakan Syamsudin. “Kadang bingung juga mau dipakai nih duit. Soalnya udah gaji gede, masih naik lagi. Waduh..” cetusnya sambil tertawa. (awe).