Angkasa Pura 2

Gubernur Jateng Sambut Positif Pengembangan Bandara Ahmad Yani

BandaraSelasa, 25 November 2014
IMG_20141125_065455

TANGERANG (beritatrans.com) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berencana menggenjot pengembangan sektor pariwisata di daerah ini. Banyak objek wisata menarik di Jawa Tengah.

“Pariwisata sangat menjanjikan dan tak pernah kering. Tinggal bagaimana para pemangku kepentingan mengemasnya menjadi produk yang layak jual,” katanya dalam perbincangan dengan beritatrans.com di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Selasa (25/11/2014).

Oleh karena itu, lanjut dia, pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang oleh PT Angkasa Pura (AP) I akan sangat bagus dan mendukung industri pariwisata di daerah.

Seperti diketahui, manajemen AP I akan membangun bandara di atas laut di Semarang. Bandara milik TNI AD itu akan dikembangkan dan di perluas ke arah utara atau laut.

Nanti akan dilakukan reklamasi wilayah pantai itu, sehingga bisa membangun landasan pacu yang lebih panjang. Bandara Ahmad Yani ke depan bisa didarati pesawat besar.

Dampak ikatannya, menurut Ganjar, diharapkan bisa membawa wisatawan ke Semarang dan Jawa Tengah yang lebih banyak lagi.

Sebelumnya, ada keinginan para pelaku wisata unrtuk mengemas paket wisata dengan mengangkat Napak Tilas Perjalanan Laksamana Cheng Ho. Salah satunya melalui kota Semarang.

“Bagus ide itu,” tandas Ganjar. “Jika bisa direalisasikan akan lebih menggairahkan industri pariwisata di Indonesia termasuk ke Semarang,” sambut dia.(helmi)

loading...