Angkasa Pura 2

Soekarno-Hatta, Bandara Yang Tak Pernah “Tidur”

BandaraTuesday, 25 November 2014

TANGERANG (beritatrans.com) – Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten tak pernah tidur. Sepanjang 24 jam sehari, siap melayani penumpang yang datang dan pergi.

Pantauan beritatrans.com Selasa (25/11/2014) jam 04.30 aktivitas penumpang mulai ramai. Mulai terminal 1 A sampai Terminal 2 baik domestik atau international sudah ramai melayani penumpang.

Tampak petugas konter maskapai dan bandara sudah siap di posisi masing-masing di Terminal 2. Mereka sudah sibuk melayani penumpang yang akan check in Garuda Indonesia tujuan domestik dan international.

Sementara, penerbangan terakhir hari sebelumnya sampai jam 24.00. Jika ada delay atau keterlambatan, bisa saja pesawat baru mendarat jam 00.30 bahkan lebih.

Manajemen Bandara Soetta bersama mitra kerjanya maskapai penerbangan tetap siap melayani pelanggan. Bandara Soetta merupakan bandara international dan letaknya di ibukota negara.

Manager Humas dan Protokoler Bandara Soetta Yudis Tiawan membenarkan, Bandara Soetta siap melayani penumpang selama 24 jam.

“Penerbangan terakhir sampai jam 24.00 hari berikutnya sudah kembali terbang perdana jam 05.00 pagi. Selama itu, petugas kami siap melayani penumpang yang datang atau pergi,” katanya menjawab beritatrans.com.

Bukan hanya layanan jasa kebandaraan, menurut Yudis, pihak AP II juga memfasilitasi ketersediaan transportasi lanjutan dari bandara menuju alamat masing-masing.

Seperti diketahui, Terminal 2 Bndara Soetta selain ada Garuda Indonesia juga ada beberapa maskapai asing. Mereka itu antara lain, maskapai Saudi Arabia Airlines, Qatar Air, Singapore Airlines, Emirate Air dan lainnya.(helmi)