Angkasa Pura 2

Tari Gandrung Siap Menyambut Tamu Loka LP3 Banyuwangi

SDMSelasa, 25 November 2014
IMG_20141125_135909

BANYUWANGI (beritatrans.com) – Tari Gandrung, kesenian khas Banyuwangi menjadi maskot Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (Loka LP3) Banyuwangi Jawa Timur.

Begitu populernya tarian tersebut, sehingga diabadikan dalam bentuk patung yang dibangun di depan pintu masuk sekolah pilot Loka LP3 Banyuwangi di Bandara Belimbingsari.

Tampak seorang taruna penerbang. dengan seragam siswa penerbang sedang menari dengan wanita Banyuwangi menyambut setiap tamu yang datang ke sekolah pilot tersebut.

Tarian tersebut sering digunakan dalam acara menyambut tamu kehormatan dan acara budaya lain di Banyuwangi. Tari Gandrung ini begitu populer dan melegenda di lingkungan masyarakat yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut.

Patung Tari Gandung tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa sekolah pilot milik Badan Pengembangan SDM Perhubungan itu benar-benar menyatu dengan masyarakat sekitarnya.
Sementara di lokasi pembangunan Terminal Baru Bandara Belimbingsari Banyuwangi terpampang poster besar beberapa objek wisata khas andalan Banyuwangi.

Beberapa objek wisata pantai itu antara lain, Pantai Hijau, Pantai Merah, Pantai Belimbingsari lengkap dengan wisata kuliner yang menyajikan aneka hidangan khas laut. Ada ikan bakar, cumi bakar dengan bumbu khas Banyuwangi yang menggoda selera.

Sementara, ada pula wisata pegunungan, yaitu Kawah Ijen. Kawah ini menawarkan panorama yang indah serta kawah air panas dengan kadar belerang yang khas itu.

Loka LP3 Banyuwangi diharapkan tumbuh menjadi sekolah yang mencetak pilot profesional sekaligus akrab dengan seni budaya masyarakat sekitarnya.(helmi)

loading...