Angkasa Pura 2

M. Raffi Adam Pilot Lulusan Terbaik Loka Banyuwangi

SDMRabu, 26 November 2014
IMG_20141126_201729

BANYUWANGI (beritatrans.com) – M.Raffi Adam putra Curug Tangerang berhasil menjadi pilot terbaik lulusan Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (Loka Banyuwangi).

Dalam wisuda pilot di Kompleks Bandara Belimbingsari, Banyuwangi, Rabu (26/11/2014) Raffi Adam berhasil menyisihkan 11 koleganya dari sekolah penerbang tersebut.

Raffi Adam sejak kecil memang bercita-cita menjadi pilot. Kebetulan lajang kelahiran tahun 1990 itu terlahir di dekat kampus STPI dan Bandara Budiarto Tangerang Banten.

“Rumah dekat Bandara Budiarto dan kampus STPI, setiap hari melihat atau mendengar pesawat latih menderu-deru di udara. Ingin sekali ikut menjadi pilot dan bisa terbang mengarungi udara luas,” katanya pada beritatrans.com pada Graduation Night Taruna Penerbang di Banyuwangi, Rabu.

“Cita-cita itu alhamdulillah bisa terwujud. Setelah melalui seleksi panjang dan berat, bisa diterima dan sekolah di Loka Banyuwangi,” kata Raffi.

Sebelum masuk Loka Banyuwangi, anak pertama dari empat bersaudara itu sempat masuk Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

“Saya diterima di STP Bandung sudah masuk. Tapi diterima di Loka Banyuwangi, akhirnya pindah ke sekolah pilot ini,” kata dia.

Pengalaman menarik selama sekolah pilot, jelas Adam, saat terbang mutual crosss country dari Banyuwangi ke STPI Curug. Tugas itu dilakukan sekitar Oktober 2014 lalu.

“Itulah tugas terbang yang paling berkesan. Saat berangkat terbang siang dan pulangnya terbang malam hari. Pokoknya asik sekali,” tutur dia.

Dari 170 jam terbang yang dikantongi Raffi, hanya 10 jam terbang malam$. “Selain itu., terbang malam lebih asyik dan ada sensasi tersendiri,” kata pilot yang meraih nilai 89,36 itui.

Kendati menjadi lulusan terbaik, Raffi Adam mengaku belum tahu mau bekerja atau direkrut maskapai yang mana. “Belum tahu, kita masih menunggu. Prinsipnya kerja dimana saja oke dan harus menjadi yang terbaik. Itu prinsip saya,” tegas Raffi.(helmi)