Angkasa Pura 2

Oleh-Oleh dan Kuliner Khas Banyuwangi

DestinasiRabu, 26 November 2014
IMG_20141126_101848

BANYUWANGI (beritatrans.com) – Melancong ke Banyuwangi Jawa Timur belum lengkap jika belum mencicipi jajanan khas kota ini. Aneka produk kuliner dan kerajinan khas dijajakan di beberapa gerai, salah satunya Istana Gandrung.

Pantauan beritatrans.com Rabu (26/11/2014) berbagai oleh-oleh khas Banyuwangi seperti sale pisang, krupuk kulit ikan, kopi lanang, bagaik Banyuwangi dan masih banyak lagi.

Berbagai jajanan khas Banyuwangi dijual dengan harga beragam, mulai Rp10 ribu sampai Rp30 ribu. Jika belanja minimal Rp150 ribu mendapat fasilitas packing gratis.

Ada nasi jagung, nasi tepung bahkan bakso boom. Bakso ukuran besar itu dibuat dari adonan terigu, daging dan otot yang dicincang halus. Ukuran ekstra, lebih besar dari telur ayam negeri.

IMG_20141126_111715

Ada yang biasa ada pula yang dilapis telur dadar. Kalau disantap siang dipadu dengan minuman segar dingin sangat pas. Apalagi Banyuwangi masuk daerah panas karena berada di tepi selat Bali.

Sedang objek wisata Banyuwangi cukup banyak mulai Pantai Hijau, Pantai Pelengkung, Pulau Merah dan lainnya. Ada pula wisata agro serta dataran tinggi di Kawah Ijen.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari