Angkasa Pura 2

Pemprov Jambi Siapkan Rp 6,5 Miliar Beasiswa Pilot

SDMRabu, 26 November 2014
Taruna Pilot

JAMBI (beritatrans.com) – Pemerintah Provinsi Jambi melalui dinas Pendidikan menyiapkan anggaran sebesar Rp6,5 miliar untuk beasiswa pilot, kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Hilalatil Badari, di Jambi, Selasa (25/11/2014).

Hilal yang juga ketua pelaksana penerimaan beasiswa tersebut mengungkapkan, beasiswa pilot tersebut diperuntukkan bagi putra-putri asal Provinsi Jambi yang memiliki minat, bakat, dan kemampuan menjadi seorang pilot.

“Beasiswa ini nantinya diberikan untuk sepuluh anak Jambi yang ingin menjadi pilot. Jadi nanti masing-masing mendapatkan sekitar Rp650 juta. sumber dananya sendiri berasal dari APBD Provinsi Jambi,” kata Hilal.

Pembukaan beasiswa pilot yang sedang berjalan ini, lanjutnya, bertujuan untuk memunculkan Sumber Daya Manusia (SDM) anak Jambi yang siap menjadi seorang pilot. Selain itu, beasiswa ini dibuka mengingat Jambi akan memiliki bandara Internasional.

“Sepuluh orang siswa yang lulus tahap seleksi nantinya akan menempuh pendidikan di Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (LP3) Banyuwangi, di bawah naungan UPTD,” katanya.

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi yang mewakili Pemprov Jambi sedang melayangkan surat kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk segera menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) terkait beasiswa tersebut.

“Sudah ada 34 orang yang mendaftar dan telah menjalani proses seleksi hingga menyisakan 24 orang yang siap melakukan seleksi selanjutnya. Saat ini tengah menunggu ditandatangani MoU,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya akan menjamin penerimaan beasiswa pilot di jambi akan berjalan sesuai prosedur dan transparan. (aliy/ant)

loading...