Angkasa Pura 2

Tommy Wisuda 12 Pilot Lulusan Loka Banyuwangi

SDMRabu, 26 November 2014
Tommy Raffi Loka3

BANYUWANGI (beritatrans.com) – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo mewisuda 12 perwira transportasi program Non Diploma Penerbangan Loka Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Banyuwangi (Loka Banyuwangi) di Kompleks Bandara Belimbingsari Banyuwangi, Rabu (26/11/2014).

Perwira penerbang itu merupakan lulusan pertama dari sekolah penerbangan milik pemerintah. Loka Banyuwangi adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan BPSDM Perhubungan.

Para siswa Penerbang Loka Loka Banyuwangi berasal dari seluruh Indonesia. Sedang perwira penerbang lulusan terbaik diraih M.Raffy Adam, dengan nilai 89,36 dengan predikat lulus memuaskan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi, Komandan Kodim Banyuwangi, orangtua atau wali siswa penerbangan serta pejabat di lingkungan BPSDM Perhubungan.

tommy wisuda loka1

“Perwira penerbang Loka Banyuwangi merupakan lulusan pertama dan kebanggaan kita khususnya warga Banyuwangi,” kata Tommy.

Pembukaan Loka Loka Banyuwangi didasari upaya untuk menyiapkan SDM profesional di bidang transportasi udara khususnya pilot. “Indonesia masih kekurangan pilot, karena pertumbuhan Airlines dan pesawat di Indonesia sangat besar,” kata Tommy.

“Anda para wisudawan sudah berhasil melalui dan menyelesaikan program pendidikan dan lulus sebagai pilot. Negeri ini menantikan baktimu. Buktikan kalian bisa berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” pesan Tommy.

Tommy Afen Wabub

Pilot adalah jabatan profesional. Oleh karena itu, anda jangan terus berpuas diri menjadi pilot. “Terus belajar dan tingkatkan kemampuan diri untuk menghadapi tugas dan tangan kerja yang makin berat,” terang Tommy.

“Jangan kecewakan harapan masyarakat, bangsa dan negara. Buktikan anda lulusan terbaik dari almamater Loka Loka Banyuwangi. Selamat berjuang dan sukses,” tegas Tommy.(helmi)