Angkasa Pura 2

Buskota Pelanggar Lalu Lintas & Truk Overload di Jalan Tol Ditilang

Aksi PolisiKamis, 27 November 2014
B3a4TFNCYAAhwjE_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Operasi Zebra tahun 2014 yang digelar Polda Mtero Jaya patut diacungi dua jempol. Karena mulai Kamis (27/11/2014), tak hanya menindak kendaraan pribadi pelanggar lalu lintas, tetapi juga buskota dan truk overload.

Twitter TMC Polda Metro Jaya memperlihatkan begitu deras penindasan dalam Operasi Zebra Jaya, yang digelar sejak Rabu (26/11/2014).

Operasi penegakan disiplin dan tertib berlalulintas itu gencar digelar di jalan protokol di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pengendara motor yang melanggar, seperti penumpang tidak memakai helm atau melawan arus lalu lintas, langsung distop dan diberi surat tilang.

B3a-Y6NCcAA-D07

Namun sejak Kamis (27/11/2014), aksi penindakan mulai menyasar angkutan umum. Bus-bus yang menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, ditindak tegas oleh petugas.

Demikian halnya dengan truk – truk overload (mengangkut muatan melebihi kapasitas) yang melaju di jalan tol, seger adihentikan dan ditilang. Tampaknya petugas mengetahui pelanggaran itu lewat pengamatan visual yakni melihat volume barang yang diangkut. (awe).

B3b0E0TCUAIhauN_edit

B3bzC05CcAACWrA_edit

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari