Angkasa Pura 2

Jasa Marga Targetkan Tiga Jalan Tol Akan Beroperasi Tahun 2015

KoridorThursday, 27 November 2014

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan tiga ruas jalan tol baru yakni, Jalan Tol Gempol-Jepanan, Gempol-Pandaan, Surabaya-Mojokerto, serta proyek relokasi akan berpoerasi pada tahun 2015 mendatang.

“Proyek Jalan Tol Gempol-Jepanan sepanjang 4 km sebagai relokasi ruas Porong-Gempol yang terkena dampak lumpur Sidoarjo, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa beroperasi,” kata Kepala Humas PT Jasa Marga (Persero) Tbk Wasta Gunadi kepada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Selanjutnya, dua ruas jalan tol lainnya adalah Gempol-Pandaan sekitar 13 km, Gempol-Pandaan seksi I (Gempol-Rembang) sepanjang 14 km, serta tol Surabaya-Mojokerto seksi IV (Krian-Mojokerto).

‚ÄúPenambahan tiga ruas tol baru itu akan meningkatkan pelayanan sarana transportasi bagi masyarakat. Diharapkan, dengan adanya tiga ruas tol baru tersebut, para pengguna jasa jalan tol semakin merasakan kenyamanan,” tukasnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan bahwa, ruas tol Kunciran-Serpong dan Kunciran- Cengkareng di Banten masih terkendala soal pembebasan lahan.

“Sampai saat ini masih terkendala pembebasan lahan. Kemajuan pembebasan lahan ruas Kunciran baru sekitar 20 persen,” ungkapnya.

Menurut Wasta, selain tiga ruas jalan tersebut masih ada beberapa ruas jalan tol baru yang sedang dikebut pengerjaannya.

“Masih ada sembilan ruas tol baru yang saat ini sedang dalam pembangunan dan diharapkan dapat segera beroperasasi pada tahun 2017,” pungkasnya. (ael)