Angkasa Pura 2

Pelindo III Siap Majukan Pelabuhan Tanjung Emas

DermagaJumat, 28 November 2014
Pelabuhan Tj Emas

SEMARANG (beritatrans.com) – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III siap memajukan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk menyukseskan program Pemerintah dari segi kemaritiman.

“Pada dasarnya kami akan terus mengembangkan pelabuhan-pelabuhan yang ada dibawah Pelindo III salah satunya Pelabuhan Tanjung Emas, tujuannya untuk memenuhi program Pemerintah,” kata Support Manager Operational PT Pelindo III Rumaji di Semarang, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, Tanjung Emas merupakan satu dari 25 pelabuhan strategis di Indonesia. Oleh karena itu, pembangunan harus dioptimalkan sehingga semakin banyak pengguna jasa yang memanfaatkan pelayanan Pelabuhan Tanjung Emas.

Saat ini, Pelabuhan Tanjung Emas sendiri merupakan pelabuhan penghubung di antaranya Kumai dan Sampit. Menurutnya, dalam meningkatkan fasilitas saat ini Pelindo III sudah melakukan sejumlah pengembangan salah satunya untuk Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS).

“Dengan pengembangan-pengembangan tersebut maka kami berharap pelanggan bisa mengoptimalkan TPKS untuk memenuhi kebutuhan mereka,” katanya. (aliy/ant)