Angkasa Pura 2

Minggu Pagi, Jalanan Kota Bekasi Lancar

KoridorSunday, 30 November 2014

BEKASI (beritatrans.com) – Jalanan di Kota Bekasi tampak lengang, Minggu (30/11/2014) pagi. Sepanjang Jalan KH.Noe Alie ke arah Cibitung dan Tambun, pengguna jalan bisa melaju dengan lancar.

Cuaca pagi ini juga cerah dan banyak warga Bekasi memanfaatkan untuk bersepeda santai. Bebera area bersepeda di Bekasi antara lain Sumarecon Bekasi, Grand Wisata Bekasi dan masih banyak lagi.

Ruko-ruko yang berjajar di sepanjang ruas Kalimalang menuju Tambun bahkan Karawang juga belum menunjukkan aktivitas yang berarti.

Hanya satu dua kendaraan termasuk truk parkir disana. Pramudi dan awak kendaraan lainnya sedang istirahat atau menunggu proses bongkar muat.

Antrean kendaraan di Pintu Tol Bekasi Timur yang biasa mengular juga tidak ada. Padahal, pada hari kerja semua antre baik yang akan masuk atau keluar tol.

Antrean penumpang yang biasa menunggu di depan pintu tol juga tidak ada lagi. Itulah Bekasi, salah satu kota satelit Jakarta.

Dalam beberapa pekan belakangan, ada fenoma berbeda. Lalu lintas di Kota dan Kabupaten Bekasi padat merayap di akhir pekan baik Sabtu-Minggu.

Warga Bekasi yang biasanya beraktivitas di Jakarta tidak keluar. Kalaupun beraktivitas bersama keluarga tidak keluar dari Kota Bekasi. Di kota ini juga banyak wahana permainan atau pusat perbelanjaan untuk keluarga.

“Jangan heran, Kota Bekasi padatnya justru diakhir pekan. Orang Bekasi yang biasa membuat padat Jakarta, justru tetap beraktivitas di Bekasi,” cetus Nano, seorang warga Bekasi saat dikonfirmsib beritatrans.com, Sabtu.

Menurut staf pengajar Unisma Bekasi itu, jika ada acara atau agenda di Bekasi pada akhir pekan hati-hati.

“Cari jalan alternatif yang tidak macet dan jauh pusat perbelanjaan atau keramaian di Bekasi. Dan jangan lupa, pada hari Minggu ada car free day di beberapa ruas jalan di Bekasi,” tandas Nono.(helmi)