Angkasa Pura 2

Pemkab Kepulauan Seribu Minta Dishub Tata Ojek Kapal

DermagaMinggu, 30 November 2014
Ojek Kapal

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu meminta Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menata dengan baik ojek kapal laut milik nelayan yang digunakan sebagai sarana transportasi menuju daerah tersebut.

“Kami minta Dishub DKI Jakarta dapat menata dengan baik kapal nelayan milik masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengguna jasa,” kata Bupati Kebupaten Administrasi Kepulauan Seribu Asep Syarifudin saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Ia menjelaskan, ojek kapal nelayan yang ada saat ini dinilai belum laik laut sehingga perlu adanya pembenahan oleh instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap penumpang.

“Artinya, berbagai sarana prasarana yang belum memadai pada alat transportasi itu dapat dibenahi dan juga diberikan berbagai sosialisasi untuk keselamatan penumpang,” katanya seperti dilansir Antara.

Asep meyakini dengan tersedianya sarana transportasi yang memadai yakni aman dan nyaman akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan wisata ke kabupaten administrasi yang memiliki penduduk 23.054 jiwa itu.

Ia menyebutkan jumlah kapal nelayan yang digunakan sebagai sarana transportasi wisata menuju ke Kepulauan seribu itu diperkirakan ada sekitar 45 unit.

Pihaknya optimistis penataan sarana transportasi yang baik juga akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan pengunjung yang datang dengan menggunakan alat transportasi laut tersebut di masa mendatang.

Kepulauan Seribu yang memiliki 110 pulau itu menyimpan banyak pesona alam bahari dan cagar budaya yang dapat dikunjungi di antaranya Pulau Pari, Tidung, Harapan, Bokor, Untung Jawa, Pramuka, Putri, Gosong Pramuka, Pantara, Bidadari, Ayer dan Kotok.

loading...