Angkasa Pura 2

Menteri Susi Pudjiastuti Tabuh Genderang Perang pada Illegal Fishing

Kelautan & PerikananSenin, 1 Desember 2014
The Afrika Super Trawler

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menabuh genderang perang pada para pencuri ikan atau illegal fishing. Susi juga mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama memerangi aksi pencurian ikan di setiap jengkal laut ibu pertiwi.

“Mari kita sama-sama memerangi illegal fishing,” kata Susi saat pidato peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) di Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Menurut dia, memerangi illegal fishing merupakan salah satu cara menjaga potensi ikan nasional dari tangan-tangan pihak yang merugikan negara. Kekayaan ikan di perairan nusantara sebut dia, merupakan potensi protein bagi rakyat Indonesia.

Selain menggemakan semangat anti illegal fishing, Susi juga menjelaskan mengenai manfaat menkonsumsi ikan. Menurut dia, dengan meningkatkan konsumsi ikan nasional, maka generasi nasional akan tumbuh lebih sehat dan berdaya saing tinggi.

Acara puncak Hari Ikan Nasional di Parkir Timur Senayan merupakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional yang ditetapkan pemerintah setiap tanggal 21 November sesuai dengan hari ikan dunia.

Penerapan Harkanas sendiri ditetapkan melaui Keputusan Presiden (Keppres) Nomer 3 Tahun 2014 yang ditandatangani pada 24 Januari 2014. (aliy)

loading...