Angkasa Pura 2

Truk Nyangkut di Dermaga, Pelabuhan Kamal Tutup

DermagaSelasa, 2 Desember 2014
truk nyangkut

BANGKALAN – Truk dengan nopol L 8730 OQ tersangkut di bibir Dermaga III Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (1/12/2014). Akibatnya, pelabuhan tidak bisa dioperasikan untuk sementara waktu.

“Kapal tidak bisa bongkar muat karena ada truk pengangkut besi yang nyangkut di bibir dermaga III,” terang ABK Selat Madura 1, Dahlan, saat dikonfirmasi okezone.

Dia menjelaskan, truk tersebut tersangkut karena roda as depan patah dan bannya lepas. Kepala truk pengangkut besi tua itu tersangkut di jembatan hidrolik kapal.

Sementara itu, salah seorang staf PT ASDP Pelabuhan Kamal, Angga Praja, menjelaskan, imbas berhentinya proses bongkar muat di Pelabuhan Kamal, memaksa proses bongkar muat di Pelabuhan Ujung Surabaya juga berhenti.

“Kami juga meminta pada petugas yang ada di Pelabuhan Ujung, supaya aktivitas bongkar muat dihentikan. Karena mau sandar di mana, dermaga I dan II rusak dan dermaga III sendiri terhalang truk. Sementara di dermaga timur kapal tidak mau, karena takut kandas,” paparnya.

Berhenti sementaranya pengoperasian Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Jawa Timur, membuat calon penumpang pejalan kaki beralih ke perahu layar milik nelayar sekitar. Para pejalan kaki naik perahu dari Pelabuhan Kamal menuju Pelabuhan Ujung, Surabaya.

Berdasarkan pantauan, satu perahu bisa mengangkut 10 penumpang. Ongkos yang ditetapkan pemilik perahu Rp10 ribu per orang lebih mahal Rp5.000 dari kapal yang biasa beroperasi. (korrie).

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari