Angkasa Pura 2

Basarnas: Pencarian Pesawat Pilatos Jatuh Dilanjutkan

KokpitRabu, 3 Desember 2014
yusuf latif_SAR

JAKARTA (beritatrans.com) – Tim SAR dari Kansar Manado Sulawesi Utara akan meneruskan proses pencari korban dan pesawat jenis Pilatos Porter yang hilang dalam penerbangan dari Gorontalo ke Ternate, Selasa (2/12/2014) kemarin.

“Proses pencarian korban oleh Tim SAR dari Kantor SAR (Kansar) Manado Sulawesi Utara akan diteruskan hari ini, sesuai petunjuk dan arahan Ka Badan SAR Nasional,” ujar Kasubag Humas dan Hubungan Media Basarnas Yusuf Latif pada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Menurutnya, proses pencarian kurban pesawat naas kemarin dihentikan karena alasan cuaca serta kondisi yang sudah gelap. “Pesawat charter itu membawa dua penumpang, masing-masing pilot dan teknisi. Lokasi jatuh berada di sekitar Pantai Kema, Minahasa Utara,” kata Yusuf.

Proses pencarian korban juga dibantu warga dan nelayan setempat. Karena hari sudah gelap dan cuaca kurang menguntungkan, proses pencarian pesawat dan korbannya dihentikan sejak kemarin sore.

Dikhabarakan warga sekitar sudah menemukan potongan tubuh, dan salah satu ban pesawat yang jatuh tersebut. Selain itu juga sudah ditemukan paspor atas nama kedua korban dalam pesawat naas tersebut.

“Tapi belum semua korban bisa ditemukan termasuk bangkai pesawat naas yang jatuh tersebu. Tim SAR dari Kantor Manado segera melanjutkan proses pencarian dibantu warga sekitar. Semoa lancar dan bisa segera ditemukan,” tegas Yusuf.(helmi).

loading...