Angkasa Pura 2

Jelang Natal Tiket Pesawat ke Medan Naik 100% Lebih

KokpitRabu, 3 Desember 2014
ATR Garuda

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2015 harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Medan atau sebaliknya naik 100% lebih. Maskapai yang melayani penerbangan ke Medan panen raya.

“Meski harga tiket naik sangat tinggi, namun masyarakat membeli juga. Ini harus dibeli karena anak-anak minta liburan ke neneknya di Binjai, Sumatera Utara,” tutur Efendi Sitepu pada beritatrans.com di Jakarta, Rabu (3/12/2014),

Seperti biasanya, menjelang Natal harga tiket tujuan Medan naik berlipat ganda. Tapi apa boleh, mereka harus pulang ke Medan. “Selain pergi liburan, kita perlu ketemu keluarga di kampung,” kata Sitepu.

Seperti diketahui, maskapai yang melayani rute tujuan Jakarta Medan antara lain Lion Air, Citilink Indonesia, Garuda Indonesia dan lainnya. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menambah extra flight menjelang peak Natal dan Tahun Baru nanti.

“Lion terbang 9 kali sehar-, Citilink 7 kali sehari dan Garuda Indonesia 6 kali sehari. Tapi semua habis terjual menjelang Natal dan Tahun Baru nanti,” papar Sitepu.

“Harga tiket Garuda Indonesia naik dari biasanya sekitar Rp800 ribu menjadi Rp1,8 juta per orang, Kalau lain dan Citilink yang biasa dijual Rp600 sampai Rp700 ribu naik menjadi rata-rata Rp1,7 juta per orang,” terang Sitepu.

Harga tiket penerbangan mahal dan kapal laut hampir tidak ada lagi ke Medan. “Kapal Pelni kini tak sampai Medan. Kalaupun ada, harus ditempuh sampai 3 hari. Ini sangat tak nyaman untuk era sekarang,” papar pria tengah baya itu.

“Kini semua tertumpu pada pesawat. Kalau jalan darat, juga repot dan infrastruktur rusak lagi. Jadi, lebih repot di jalan,” tegas Rian, putra Medan lain menimpali.(helmi)

loading...