Angkasa Pura 2

Polres-DLLAJ Kabupaten Bogor Gelar Operasi Bersama

Aksi PolisiRabu, 3 Desember 2014
Operasi Zebra Bogor 2014

CIBINONG (beritatrans.com) – Kepolisian Resor Bogor bersama Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, menggelar Operasi Zebra Lodaya 2014 bersama di Cibinong, sebagai langkah untuk menertibkan masyarakat saat berkendaraan di jalan raya.

“Polisi dan DLLAJ melakukan tindak di tempat bagi pelanggar lalu lintas. Operasi terus berlanjut hingga 9 Desember 2014 agar pengendara sadar sangat penting taat berlalu lintas di jalan raya,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo saat memantau operasi.

Ia mengatakan Satlantas Polres Bogor setiap hari melakukan tindakan Operasi Zebra Lodaya 2014 di wilayah hukum Polres Bogor yang rawan kecelakaan dan kriminalitas.

Operasi itu, kata dia, juga dibantu oleh DLLAJ Kabupaten Bogor untuk melakukan pengecekan surat serta layak kendaraan.

“Polisi telah melakukan tindakan tilang kepada ratusan pengendara. Hingga hari ini, tindakan tilang yang diberikan polisi masih stabil, tapi sudah terlihat ada pengurangan pelanggaran di zona operasi,” katanya seperti diberitakan Antara.

Ia menyatakan setelah Operasi Zebra Lodaya, tingkat kesadaran masyarakat saat berkendaran di jalan raya harus meningkat.

Hal itu ditandai dengan menurunnya pelanggaran rambu lalu lintas dan tidak menggunakan perlengkapan saat berkendaran.

“Ketaatan berlalu-lintas dan berkendara bisa mengurangi angka kecelakaan dan kriminalitas di jalan,” demikian Bramastyo. (aliy)