Angkasa Pura 2

STIP Jakarta Gelar Lomba Antar SMU/SMK Se-Jabodetabek

SDMSabtu, 6 Desember 2014
IMG_20141206_085506_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta menggelar Lomba Antar SMU/ SMK se-Jabodetabek. Acara ini diisi dengan lomba baris-berbaris. Peserta sebanyak 33 tim dari seluruh SMU/SMK bahkan datang dari Banten dan Sukabumi.

Perlombaan baris berbaris digelar di Kampus STIP Jakarta, Sabtu (6/12/2014). Ini merupakan acara pertama yang digelar di Kampus STIP Marunda sejak berdiri 57 silam.

Rangkaian acara diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Ketua STIP Capt.Rudiana Muchlis sebagai inspektur upacara sekaligus membuka lomba ini secara resmi.

Ikut hadir pimpinan dan taruna STIP, guru pendamping dari sekolah serta undangan dari seluruh Jabodetabek.

Selanjutnya ada penampilan drum band Gita Sapta Bahari, koloni senjata serta aneka penampilan dari taruna STIP Jakarta.

Ketua Panitia Lomba Antar Sekolah SMU/SMK Capt.Heru Susanto,MM mengatakan, acara ini dimaksudkan sebagai media silaturahmi sekaligus pengenalan STIP ke masyarakat luas, khususnya siswa SMU/ SMK di Jabodetabek.

“Kalau tahun sebelumnya, pihak STIP yang aktif datang dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kini dibalik. Mereka kita undang dalam satu event di Kampus STIP,” kata Heru pada beritatrans.com, Sabtu.

Menurut Kasubag Ketarunaan dan Alumni STIP tersebut, acara ini dimaksudkan untuk kampanye dan memperkenalkan STIP lengkap dengan fasilitas dan saran pendidikan yang dimiliki.

“Kalau kita datang dan presentasi di sekolah belum tentu mengena. Masih untung tidak tidur di kelas. Sebaliknya jika mereka kita undang datang ke Kampus STIP dengan satu event lomba akan lain jadinya,” kata Heru.

Dengan mengundang siswa SMU/ SMK ke Kampus STIP maka sedikitnya ada 600 peserta. Jika ditambah dengan guru pendamping dan lainnya akan lebih banyak jumlahnya. Mereka semua isa ikut datang dan melihat kondisi dan fasilitas pendidikan di STIP Jakarta.

“Melalui media lomba Antar SMU/ SMK ini diharapkan mampu mengenalkan dan mendekatkan STIP ke masyarakat luas. Dengan harapan minat dan animo masyarakat untuk masulk STIP makin besar,” tandas Heru.(helmi)

loading...