Angkasa Pura 2

Jokowi: Pembangunan Pelabuhan Tanjung Api-Api Diprioritaskan

DermagaSenin, 8 Desember 2014
pelabuhan-penyebarangan-taa

PALEMBANG (beritatrans.com) – Presiden Jokowi, mengungkapkan prioritas pembangunan salah satunya adalah Pelabuhan Tanjung Api Api (TAA) yang diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh mantan Presiden SBY pertengahan tahun 2014.

“TAA Masuk dalam 24 prioritas pelabuhan. Besok (hari ini-red) kita lihat, pagi-pagi. Saya sudah pegang bukunya dan akan ditinjau,” ungkapnya, Sabtu malam (6/12/2014) di Palembang.

Menanggapi rencana itu, Bupati Banyuasin Yan Anton mengaku bersyukur karena wilayahnya masuk prioritas pembangunan nasional. Akan ada keuntungan bila TAA sebagai KEK bila diperhatikan oleh orang nomor satu di republik ini.

“Alhamdulillah kalau diperhatikan. Banyuasin dan Sumsel diuntungkan. Proses pembangunan KEK di TAA bisa lebih cepat dari yang kita rencanakan. Dan justru itu yang kita harapkan,” ujar Yan dibincangi Sripo.

“Potensi alam di Sumsel yang kaya akan hasil pertanian, energi dan hal lainnya, akan mudah didistribusikan ke daerah lain. Bila sudah menjadi industri, TAA cocok untuk diintegrasikan dengan rencana Tol Laut milik pak Presiden,” ujarnya. (aliy).

loading...