Angkasa Pura 2

Emirsyah Satar Digantikan Arif Wibowo Sebagai Dirut Garuda Indonesia

KokpitJumat, 12 Desember 2014
Arif Wibowo

JAKARTA (beritatrans.com) – Emirsyah Satar digantikan Arif Wibowo sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia yang baru. Pergantian ini merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan tadi pagi, Jumat (12/12/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

“RUPSLB hari ini merupakan tindak lanjut dari surat pengunduran diri yang diajukan oleh Pak Emir. Dan RUPSLB sudah resmi menetapkan Pak Arif Wibowo sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru,” kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto usai RUPSLB.

Arif merupakan pejabat karir di perusahaan penerbangan plat merah tersebut. Kiprahnya dilakukan mulai dari level bawah hingga dipercaya oleh Direksi Garuda Indonesia untuk menjadi Direktur Utama Citilink.

Ia memulai kariri di Garuda sebagai engineer of maintenance and engineering pada 1990-1994. Karirnya mulai menanjak dan berlanjut sebagai manajer, general manager, dan posisi terakhir sebagai Executive Vice President Marketing and Sales Garuda Indonesia sebelum akhirnya memimpin Citilink pada Mei 2012. (aliy)