Angkasa Pura 2

Inilah 15 Pelabuhan yang Dilimpahkan Kemenhub ke Pelindo

DermagaMonday, 15 December 2014

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melimpahkan 15 pelabuhan kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, II, III, dan IV. Pelimpahan yang rencananya akan dilakukan pada 2015 itu agar pelabuhan-pelabuhan tersebut dikembangkan lebih lanjut oleh keempat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Berdasarkan data yang diterima beritatrans.com di Jakarta, Senin (15/12/2014), PT Pelindo I mendapat dua pelabuhan yaitu Pelabuhan Gunung Sitoli, Sumatera Utara dan Pelabuhan Bagan Siapi-api, Riau.

PT Pelindo II mendapat limpahan pengembangan pelabuhan Sintete, Kalimantan Barat. 

Sedangkan pelabuhan yang diserahkan kepada PT Pelindo III adalah Pelabuhan Bima dan Pelabuhan Lembar (Nusa Tenggara Barat) dan Pelabuhan Tenau Kupang, Pelabuhan Lorens Say, Maumere, dan Pelabuhan Ippi (Nusa Tenggara Timur).

Peindo IV kebagian limpahan Pelabuhan Bitung (Sulawesi Utara), Pelabuhan Gorontalo (Gorontalo), Pelabuhan Pantoloan (Sulawesi Tengah), Pelabuhan Makassar New Port (Sulawesi Selatan), Pelabuhan Yos Sudarso (Ambon), Pelabuhan Jayapura (Papua), dan Pelabuhan Sorong (Papua Barat). (aliy)