Angkasa Pura 2

Kemenhub Luncurkan Contact Center 151

Another NewsSelasa, 16 Desember 2014
IMG_00000850

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan secara resmi layanan Contact Center 151 sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Selasa (16/12/2014).

“Contact Center itu penting karena sekarang merupakan era keterbukaan informasi publik,” kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Menurut Jonan, kegunaan Contact Center 151 sangat banyak untuk melayani informasi kepada masyarakat.

“Masyarakat berhak tahu apa saja yang kita (Kemenhub) lakukan. Kerja keras yang kita lakukan juga harus diketahui oleh masyarakat,” katanya.

Contact Center 151 merupakan salah satu dari tiga fokus kegiatan yang menjadi prioritas atau quick wins layanan teknologi informasi dan komunikasi di Kemenhub.

“Selain contact Center 151, dua fokus lainnya adalah penerapan electronic mail (e-mail) kedinasan dan Web portal terpadu Kemenhub,” kata Sekjen Kemenhub Santoso Eddy Wibowo.

Contact Center 151 beroperasi selama 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu. Selain untuk memperoleh informasi, layanan itu juga untuk menyampaikan keluhan, masukan maupun permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan Kemenhub, baik sektor darat, laut, udara, dan perkeretaapian. (aliy)