Angkasa Pura 2

Pelni Batasi Penjualan Tiket Selama Angkutan Natal dan Tahun Baru 2015

DermagaSelasa, 16 Desember 2014
KM Kelimutu

JAKARTA (beritatrans.com) – Pada periode mudik Natal 2014 ini PT Pelni (Persero) menyosialisasikan kebijakan pembatasan penjualan tiket selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2015. Pembatasan ini untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan penumpang kapal Pelni.

“Bila pada puncak arus mudik Natal tahun-tahun sebelumnya kapal Pelni dapat mengangkut penumpang hingga empat kali lipat dari kapasitas kapal, mulai tahun ini Pelni membatasi tiket yang dijual maksimal dua kali lipat dari kapasitas,” kata Corporate Secretary PT Pelni Yahya Kuncoro melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com di Jakarta, hari ini.

Yahya Kuncoro mengatakan, peningkatan penumpang selalu terjadi di masa-masa mudik Lebaran maupun Natal. Kami memahami bahwa para pemudik yang menggunakan jasa layanan Pelni ingin segera tiba di kampung halaman masing-masing.

“Namun kami memegang tanggung jawab besar untuk memastikan keselamatan jiwa seluruh penumpang yang ada di atas kapal, karena itu kami harus membatasi jumlah penumpang yang kami angkut selama periode mudik Natal ini,” kata Yahya Kuncoro.

Selama periode Desember 2014 hingga Februari 2015, secara bertahap penumpang kapal Pelni akan diperkenalkan dengan tiket kapal Pelni yang baru. Bila sebelumnya tiket kapal Pelni berupa blanko yang terdiri dari empat lembar, mulai Desember ini tiket kapal Pelni hanya terdiri dari satu lembar.

“Lebih ringkas, biaya cetak lebih murah, namun kualitas keamanan tetap terjaga. Tiket Pelni yang baru kami percayakan kepada Perum Peruri,” ujarnya. (aliy)

loading...