Angkasa Pura 2

Pesawat & Pramugari Cantik Tunggu Penumpang di Gunung Ciremai

DestinasiSelasa, 16 Desember 2014
IMG_20141231_132300

KUNINGAN (beritatrans.com) – Di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memang tak ada bandara. Namun adalah nyata bahwa di Gunung Ciremai terdapat pesawat Boeing 737 lengkap dengan pramugarinya selalu setia menunggu ‘penumpang’.

Sulit memang untuk diterima logika, pesawat segede iu bisa berada di kaki Gunung Ciremai. Bagaimana pula mendaratnya. Juga bagaimana pula kalau take off tanpa landasan seperti itu.

Di pesawat tersebut, ada pramugari selau tersenyum menyambut dan memandu orang yang datang. Dengan ramah, pramugari itu menyapa.

Pesawat itu bukan hantu. Didatangkan ke kaki Gunung Ciremai dengan dikemas sedemikian rupa. Diangkut truk kontainer, pesawat itu dirakit ulang di area wisata di kawasan real estate Pesona Alam Kuningan. Posisinya tepat di dalam areal water boom.

“Pesawat ini untuk melengkapi fasilitas wisata di Pesona Alam Kuningan, sekaligus menjadi nilai tambah lain bagi penghuni perumahan kami,” ungkap Dede Soleh, marketing manager Pesona Alam Kuningan kepada beritatrans.com, Selasa (16/12/2014).

IMG_20141231_132313

Karena menjadi bagian dari fasilitas wisata maka pesawat tak bermesin, namun masih lengkap kursi di ruang kabin serta instrunen di kokpit itu, maka pramugari yang menyambut orang yang datang tentu saja hanya petugas wisata yang berkostum dan bergaya layaknya pramugari.

“Setiap hari banyak yang datang ke sini. Tak hanya dari Kuningan, tapi juga dari darah lain di Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Tengah,” ungkap Ayu Aldila, pemandu wisata yang bergaya bak kru kabin.

Dia mengemukakan pengunjung selain bisa berfoto di dalam dan luar pesawat, juga mendapatkan pengetahuan tentang pesawat, setidaknya soal interior angkutan udara iu. (awe).

loading...