Angkasa Pura 2

Lion Ajukan Tambahan Penerbangan Natal dari Batam

KokpitSabtu, 20 Desember 2014
beritatrans.com

BATAM (beritatrans.com) – Maskapai Lion Air mengajukan tambahan penerbangan tujuan Pekanbaru, Medan, dan Surabaya dari penghubung (hub) mereka Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

“Mulai 22 Desember ini Lion Air akan menambah masing-masing satu penerbangan setiap hari untuk tiga tujuan tersebut,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Sabtu.

Pada hari-hari biasa, Lion Air sudah melayani penerbangan Batam-Surabaya tiga kali sehari. Batam- Medan tiga kali sehari, dan Batam-Pekanbaru empat kali sehari.

Dengan penambahan ini, maka Lion Air akan memiliki empat penerbangan ke Surabaya dan Medan, serta lima penerbangan ke Pekanbaru.

“Menurut manajemen Lion Air, terjadi peningkatan permintaan penerbangan yang tinggi pada tiga tujuan tersebut. Sehingga jumlah penerbangan ditambah,” kata dia.

Ia mengatakan, untuk maskapai lain yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam seperti Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, Wings Air, Malindo, Firefly, belum mengajukan penambahan penerbangan.

“Hingga saat ini kami belum menerima pengajuan penambahan penerbangan maskapai selain Lion Air meski secara nasional maskapai-maskapai tersebut juga menambah penerbangan,” kata Suwarso seperti dikutip Antara.

Suwarso mengatakan, meski tidak secara spesifik mengkhususnya bagi penerbangan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015, Garuda Indonesia pada Jumat (19/12) meresmikan dua penerbangan baru dari Batam menuju Bandung dan Surabaya.

Lion Air pada akhir 2013 resmi menjadikan Hang Nadim Batam sebagai hub penerbangan wilayah barat. Maskapai yang mengoperasikan Boeing tersebut membuka penerbangan langsung penghubung kawasan barat Indonesia ke tengah dan timur tanpa transit di Jakarta.

Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suprasetio mengatakan meski saat ini belum nampak lonjakan penumpang, namun pihak maskapai menyatakan sejumlah penerbangan pada akhir tahun penuh.

“Rata-rata pemesanan tiket bertambah. Sehingga hampir semua tiket yang disediakan maskapai-maskapai yang beroperasi dari Batam terjual habis,” kata dia. (anky)

loading...