Angkasa Pura 2

Fahmi Idris: Butuh SDM Profesional dan Bersinergi

Another NewsKamis, 25 Desember 2014
Fahmi Idris1

JAKARTA (beritatrans.com) – Dinamika dan tuntutan bisnis ke depan harus makin professional dan cepat. Oleh karena itu, Indonesia yang maju dan modern butuh sinergi berbagai bidang profesi untuk mendapatkan hasil yang baik dan berdaya saing tinggi.

“Ke depan, kita membutuh sosok sumbe daya manusia (SDM) yang professional dan bisa bersinergi. Untuk bisa sukses dan menghasilkan produk berdaya saing tinggi, perlu sienrgi dari berbagai bidang profesi. Dengan begitu kerja lebih cepat dan hasilnya maksimal,” kata pengusaha gaek dan mantan politisi Golkar Fahmi Idris dalam perbincangan di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Menurut dia, kebutuhan masyarakat ke depan makin praktis dan mau serba instansi. Oleh karena itu, sumbe daya manusia (SDM) yang dibutuhkan harus professional. “Mereka juga harus bisa bersinergi untuk mendapatkan hasil yang berdaya saing tinggi,” jelas kader senior HMI itu.

Misalnya, pengusaha atau kita mau membangun rumah ada tanah sekian dan dana tersedia segitu adanya. “Tinggal panggl arsitek, suruh buat design dan gambar kemudian carituang atau konbtraktor. Berapa harganya bila perlu bisa ditawar. Dalam jangka waktu yang singkat, akan jadi itu rumah sesuai harapan,” papar Fahmi.

Kasus serupa, menurut Fahmi juga bisa terjadi untuk profesi lain seperti pengusaha percetakan, transportasi dan lainnya. “Jika akan memulai usaha, bisa dikerjakan sendiri tentunya dengan perencanaan yang matang. Jika tidak, bisa menyewa professional sesuai bidang tugas dan kebutuhan di lapangan,” tukas dia.

“Kini bukan zamannya semua harus dikerjakan sendiri dari awal sampai akhir. Zaman sudah berubah, dan semua butuh pelayanan cepat, baik dan kualitas tetap prima. Oleh karena itu, butuh sosok SDM yang professional, sekaligus bisa bersinergi dan bekerja dalam tim,” tegas dia.(helmi)

loading...