Angkasa Pura 2

AirAsia Loss Contact

Kemenhub Nyatakan Belum Ada Perkembangan Baru Pencarian AirAsia

KokpitMinggu, 28 Desember 2014
Pokso AirAsia8501

JAKARTA (beritatrans.com) – Kemnterian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan hingga sore hari ini belum ada perkembangan baru terkait pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang dinyatakan hilang kontak sejak pukul 06.14 WIB pagi tadi.

“Belum ada perkembangan terbaru. Pencarian masih terus dilakukan,” kata Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Djoko Muratmodjo saat menggelar jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Minggu (28/12/2014) sore tadi.

Menurutnya, pencarian terus dilakukan dengan mengerahkan tim terpadu yang berada di bawah koordinasi Basarnas. Tim pencarian juga melibatkan berbagai peralatan seperti kapal milik Basarnas, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kemenhub, dan TNI AL. Juga mengerahkan sedikitnya tujuh pesawat masing-masing milik Basarnas, TNI AL, TNI AU, dan pesawat kalibrasi.

“Menteri Perhubungan juga telah meminta bantuan kepada TNI AD untuk melakukan pencarian di darat hingga pegunungan,” kata Djoko yang didampingi oleh Ketua Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) Tatang Kurniadi itu.

Menhub juga sudah menginstruksikan kepada seluruh otoritas Bandar Udara yang berada di wilayah yang berpotensi hilangnya pesawat AirAsia untuk turut serta mencari dan bekerjasama dengan potensi SAR yang ada di wilayahnya. (aliy)

loading...