Angkasa Pura 2

Perbaiki Layanan pada Konsumen AP II Turunkan Duta Bandara

BandaraMinggu, 28 Desember 2014
Duta Bandara-ap2

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Angkasa Pura II (AP II) selaku operator Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menghadirkan Duta Bandara. Mereka dihadirkan untuk memberikan layanan berbeda pada pengguna jasa yang bandara saat peeak season saat liburan Natal dan Tahun Baru 2015 mendatang.

Pengguna jasa bandara yang mengalami kesulitan atau butuh informasi mengenai bandara dan pernik-pernik lain selama di bandara. Selama Liburan Natal dan Tahun Baru membuat traffic penumpang di Bandara Soekarno-Hatta melonjak.

Manager Humas dan Protokoler Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan kepada beritatrans.com, Minggu (28/12/014) mengatakan, sedikitnya ada 36 mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta dan sekitarnya disewa untuk membantu melayani konsumen bandara.

“Mereka diturunkan membantu kita sampai tanggal 4 Januari 2015 mendatang. Selama peak season Natal an Tahun Baru ini mereka siap membantu kita melayani konsumen. Semua informasi terkait pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, bisa dibantu para Duta Bandara tersebut,” kata Yudis.

Duta Bandara merupakan petugas musiman yang disiagakan manajemen AP II untuk membantu para penumpang dan pengunjung jika mengalami kesulitan. Mereka dengan senang hati melayani pertanyaan setiap penumpang dan pengunjung. Mereka juga tak keberatan jika diajak foto bersama.

Seperti yang dijalani Tamara, Jumat (26/12/2014). Dengan mengenakan inline skate, perempuan ini dengan gesit bergerak ke sana kemari di gerbang kedatangan Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Sesekali dia berhenti kepada orang yang terihat kebingungan, dan menanyakan apakah memerlukan bantuan.

Setelah dirasa cukup, dia kembali menyisir ke bagian lain gate kedatangan. Keringat membasahi wajahnya, namun dia tetap semangat. “Ini ada teman-teman lain yang juga menjadi Duta Bandara, mereka tersebar,” ujarnya ramah saat berbincang dengan Kompas.com.

Dia mengaku cukup senang menjalani pekerjaan sebagai Duta Bandara, karena bisa membantu penumpang yang bepergian sekaligus mengisi waktu liburan.

Hal yang sama juga dilakoni Dyah. Saat ditemui, dia sedang menyisir di bagian keberangkatan. Dyah juga mengaku senang saat menjalankan tugas sebagai Duta Bandara.(helmi/awe)

loading...