Angkasa Pura 2

Pesona Alam Resort Kampung Gunung

DestinasiSelasa, 30 Desember 2014
IMG_20141230_072241_edit

KUNINGAN (beritatrans.com) – Menikmati akhir pekan di daerah dingin bernuansa alam pegunungan banyak ragam dan caranya. Indonesia mempunyai panorama alam yang indah dan layak dijual pada wisatawan. Mulai dari pantai, danau sampai alam pegunungan menawarkan pesona yang sangat indah.

Salah satunya, Resort Kampung Gunung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Resort ini untuk tahap pertama mempunyai 14 villa yang berlokasi di Kompleks Perumahan Pesona Alam Kuningan.

Udara dingin, dengan latar belakang Gunung Ciremai nan indah. Sementara, nun jauh disana pesona Gunung Slamet di daerah Jawa Tengah juga menambah indahnya alam pegunungan ini.
Alam pegungan yang hijau terhampar luas membentang. serta kicau burung yang hidup liar siap menyambut tamu yang hadir.

Enak untuk berakhir pekan. Bisa juga untuk acara kantor atau keluarga sampai 50 orang masih bisa. Biasanya, tamu ramai pada akhir pekan, baik dari Kuningan, Cirebon bahkan Jakarta.

IMG_20141230_081357_edit

Selain fasilitas untuk acara kantor atau resmi lainnya, resort ini dilengkapi dengan wahana permainan seperti water boom, kincir angin dan lainnya. Banyak wahana permainan yang disediakan oleh pengelola.

Bagi yang suka petualangan alam bebas, ada track menuju air terjun Ciputri, ada juga Gua Maria. Jika mau tracking mengelilingi kebun strowberry atau mancing ikan trappi Cigugur.

“Cukup ditempuh dengan 15 menit dari pintu resort sudah bisa menikmati air terjun Ciputri yang elok itu,” tutur Ade Hery, seorang karyawan resort Kampung Gunung.

Tak jauh dari resort ini ada Keraton Cigur, pusat peribadatan kaum penganut Aliran Kepercayaan terbesar di Indonesia. Jika ada event aliran kepercayaan tingkat nasional, biasanya dihadiri Presiden RI atau anggota kabinet.

Pengunjung yang masih penasaran, tanah Ade, bisa melihat situs Purbakala Megalitikum. “Pokoknya dijamin puas dan mura meriah. Semua ada dan di satu kawasan,” tandas Ade.(helmi)