Angkasa Pura 2

Susi Pudjiastuti Dapat Penghargaan karena Tenggelamkan Kapal

Kelautan & PerikananSenin, 5 Januari 2015
IMG_20150120_075815

SOLO (beritatrans.com) Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menerima penghargaaan “Prson on The Year 2014” dari warga Kota Solo Jawa Tengah. Susi terpilih karena dianggap mampu menyelamatkan ikan di perairan Indonesia dengan ketegasan sikapnya yaitu menenggelamkan kapal pencuri ikan (illegal fishing).

Penyerahan penghargaan terhadap sosok Susi ini dilakukan di tengah jalan protokol utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi, Minggu (4/1/2015) malam. Pemberian penghargaan dilakukan dengan mengusung poster bergambar Susi Pudjiastuti yang mendapatkan penghargaan “Person of The Year 2014″.

Seperti dikutip okezone.com, Susi Pudjiastuti ini dianggap layak menerima penghargaan karena sikap tegasnya. Selama kabinet pemerintahan di negeri ini, barulah Susi seorang Menteri yang konsisten, tegas dan berani mengambil keputusan untuk menyelamatkan kekayaan laut di Indonesia dari eksploitasi nelayan asing.

“Person of The Year 2014 ini memang layak diberikan terhadap Susi Pudjiastuti yang memang benar-benar membuat masyarakat Indonesia sangat bangga luar biasa sepanjang 2014 ini terhadap sosok Susi. Parodi ini juga menjadi simbol kebanggaan bangsa Indonesia karena Susi berani dan konsisten menyelamatkan kekayaan laut Indonesia,” jelas Haristanto penggagan Person if The Year 2014.

Menurutnya, masyarakat dunia memilih Paus Fransiskus sebagai Man of the Year 2013 versi Majalah Time karena Paus Fransiskus mendedikasikan hidupnya untuk umat manusia melalui aksi sosialnya. Indonesia memiliki Susi Pudjiastuti sebagai Person of The Year 2014.

“Dunia berhak menyematkan Paus Fransiskus sebagai Man of the Year 2013. Tapi kita juga berhak menyematkan Susi sebagai tokoh nasional versi kita sendiri yang berhak memberikan Person of The Year 2014. Karena Susi memang luar biasa,” ujarnya sambil tertawa.(helmi/awe)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →
loading...