Angkasa Pura 2

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Cipta Kondisi Awal Tahun 2015

Aksi PolisiMinggu, 11 Januari 2015
razia

Beritatrans.com – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) di seluruh kepolisian tingkat resort (Polres) untuk melakukan operasi gabungan dengan tema Cipta Kondisi 2015.

Menurut Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Restu Mulya Budyanto, operasi tersebut akan dilakukan selama beberapa hari ke depan guna menciptakan budaya tertib berlalulintas.

“Ini merupakan kebijakan jajaran Polda Metro Jaya untuk menertibkan kendaraan dalam berlalulintas. Mulai hari ini selama 10 hari kami akan menggelar operasi ini, begitu juga intruksi ini sudah disampaikan kepada setiap Kasat Lantas di setiap Polres,” terang Kombes Restu Mulya Budyanto, kepada beritatrans.com, Minggu (11/1/2014).

Menurut dia, operasi yang dilakukan satuan lantas Polda Metro Jaya diawal tahun 2015 itu juga bertujuan mengingatkan masyarakat akan bahaya berkendara akibat kelalaian dan pelanggaran rambu lalu lintas. Alhasil, sejumlah pelanggaranpun berhasil ditindak oleh petugas dalam operasi tersebut.

“Laporan dari masing-masing Kasat Lantas untuk operasi di hari pertama ini, hingga siang tadi lebih dari seratus pelanggar yang sudah ditindak. Ini menandakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas,” ujarnya.

Terkait operasi tersebut, dirinya telah menginstuksikan kepada setiap Kasat Lantas untuk selanjutnya diinformasikan kepada petugas yang bertugas dilapangan untuk menindak setiap bentukan oleh pengendara, sesuai dengan yang telah ditentukan.

“Jenis pelanggarannya seperti, tidak melengkapi surat-surat kendaraan, perlengkapan standarisasi kendaraan, hingga stiker dan atribut TNI dan POLRI yang menempel disetiap kendaraan,” papar perwira yang sebelumnya perwira menjabat sebagai Kepala Biro Sarana dan Prasarana Kepolisian Daerah Jawa Timur. (ael)

loading...