Satlantas Polresta Bekasi Gelar Operasi Cipta Kondisi di Lima Titik Jalan Utama

  • Oleh :

Minggu, 11/Janu/2015 19:02 WIB


Beritatrans.com - Satuan Lalulintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Bekasi Kota, melakukan operasi gabungan Cipta Kondisi 2015, berdasarkan instruksi dari Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

Dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bekasi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Heri Ompusungu, pihaknya juga melibatkan unsur Garnisun TNI dan POLRI serta Dinas Perhubungan setempat.
"Operasi ini untuk menciptakan wilayah dibawah jajaran Polda Metro Jaya seperti Kota Bekasi, agar lebih aman dan kondusif dalam berlalulintas," kata Kompol Heri Omposungu, kepada beritatrans.com, Minggu (11/1/2014).Bagi dia, terciptanya budaya berlalulintas di tengah masyarakat dapat terlaksana dari kesadaran masing-masing pengendara. Selain itu, aparatur negara yang bertugas diharuskan lebih tegas dan serius dalam menciptakan suasana tertib lalulintas.razia"Ini juga tergantung dari kepolisian setempat, seperti Polresta Bekasi kita lakukan pagi hingga sore dan menghimbau kepada masyarakat adakan razia 10 hari ke depan. Diharapkan dapat memacu kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas," sambungnya.Kemudian, dalam operasi tersebut pihaknya juga melakukan analisa tentang titik-titik mana saja yang sering dijumpai pengendara yang melakukan pelanggaran. Sehingga, budaya tertib berlalulintas dapat tercipta."Dalam operasi Cipta Kondisi 2015 ini, terdapat lima titik jalan utama yang akan digelar diantaranya, setiap jalur perbatasan DKI Jakarta dengan Bekasi, Jalan Chairil Anwar Kalimalang, Jalan Jendral Sudirman Harapan Indah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Hasibuan dan Jalan Tengku Umar," pungkasnya. (ael)