Angkasa Pura 2

Banjir di Kampung Pulo Bikin Macet Parah Lalu Lintas Kendaraan

KoridorSelasa, 13 Januari 2015
downloadfile-1

JAKARTA (beritatrans.com) – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan banjir di beberapa tempat. Seperti yang terjadi di Kampung Pulo, Jakarta Timur, yang digenangi banjir setinggi 2 meter sejak Senin (12/01) kemarin.

Ramses (34), Warga Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi, mengatakan, akibat banjir ia harus mengalami keterlambatan waktu untuk sampai ke kanto di pusat perbelanjaan elektronik Glodok, Jakarta Pusat.

“Macetnya parah banget nih. Kayaknya sih lebih dari 3 kilometer. Mau gak mau mesti terlambat sampai kantor,” ujar Ramses kepada beritatrans.com, Selasa (13/01), yang saat itu sedang menepi di sebuah warung kecil sambil menunggu jalan agak lengang.

Lanjut Ramses, memang biasanya jalan yang ia lalui tersebut kerap menjadi macet. Apalagi, ketika hujan mengguyur daerah tersebut dan mengakibatkan banjir. Sehinggaa mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet.

“Macetnya itu dari sepanjang Jalan Oto Iskandar Dinata. Motor aja gak bisa bergerak, apalagi mobil. Banyak pengendara yang memutar balik tadi. Kalau dilihat sih tinggi air itu sekitar 2 meter,” ucap ayah dari dua orang anak ini dengan kesal.

Sampai berita ini diturunankan, kemacetan masih saja memanjang dan terlihat beberapa petugas kepolisian berusaha mengurai kemacetan.

“Ya mudah-mudahan airnya cepat surut. Besok-besok saya jadi harus lewat jalan lain. Padahal ini halan yang paling dekat kalau mau ke kantor saya,” pungkasnya. (ael)

loading...