Angkasa Pura 2

Garuda Resmikan Rute Penerbangan Denpasar-Beijing PP

KokpitSelasa, 13 Januari 2015
Garuda-Indonesia-737-800780x390

DENPASAR (beritatrans.com) – Maskapai Garuda Indonesia meresmikan rute penerbangan baru Beijing-Denpasar PP di Denpasar, Selasa (13/1/015). Pembukaan rute tersebut sebagai bagian upaya untuk memperkuat jaringan penerbangannya, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

“Rute penerbangan baru ini sekaligus juga untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan dari Tiongkok ke Indonesia,” kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Pujobroo dalam siaran pers yang diterima beritatrans.com, Selasa (14/1/2015).

Peresmian penerbangan Beijing-Denpasar itu dihadiri Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo di Bandara Kedatangan I Gusti Ngurah Rai Bali..

M.Arif Wibowo mengatakan pembukaan rute Beijing-Denpasar PP tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan jaringan penerbangannya di internasional, khususnya ke Tiongkok.

“Tiongkok saat ini merupakan salah satu dari pasar yang sangat penting bagi Garuda dengan potensi turis mencapai 100 juta orang. Dengan potensi tersebut, maka Tiongkok menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus pengembangan jaringan Garuda Indonesia,” kata Arif Wibowo.

“Sebagai upaya untuk memaksimalkan penggarapan pasar China, Garuda Indonesia juga akan meingkatkan kapasitas antara Tiongkok dan Indonesia melalui penerbangan charter dari beberapa kota di Tiongkok ke Denpasar dan Menado pada tahun baru China mendatang,” lanjut Arif Wibowo.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyambut baik pembukaan penerbangan Garuda Indonesia rute Beijing-Denpasar tersebut. “Kiranya dengan pembukaan rute Beijing-Denpasar pp tersebut dapat mendorong jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Bali serta sekaligus dapat memperkenalkan destinasi-destinasi beyond Bali seperti Lombok, Menado serta destinasi lainnya,” kata Arief Yahya.(helmi)