Angkasa Pura 2

Hujan Reda, Polisi Langsung Gelar Razia

Aksi PolisiRabu, 14 Januari 2015
Razia Motor

JAKARTA (beritatrans.com) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Jakarta Timur, gelar razia kelengkapan alat serta surat-surat kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Raya By Pass menuju Cempaka Putih, pada Rabu (14/1/2015), pukul 14.40 WIB.

Kepala Unit Lantas Polres Jakarta Timur AKP Robin bersama anak buahnya langsung mengadakan operasi usai hujan yang mengguyur Jakarta sejak siang tadi.

“Begitu hujan reda, langsung kami gelar operasi. Biasanya di jalur ini banyak pengendara motor yang melakukan pelanggaran. Hujan bukan kendala bagi kami untuk menggelar razia,” ujar AKP Robin, ditemui beritatrans.com, di lokasi razia.

Robin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalulintas. Sebanyak 30 peronel dari unit Lantas Polres Jakarta Timur pun diturunkan untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara motor yang melintas.

“Ini razia SIM, STNK, dan atribut mengendara seperti helm, kaca spion, dan lampu. Kebanyakan pengendara motor yang melakukan pelanggaran. Sementara ini sudah 87 pelanggar yang ditindak,” lanjutnya.

Syahrul (31), salah satu pelanggar mengatakan, dirinya kaget dengan razia yang digelar Satlantas Polres Jakarta Timur. Ia mengira, tidak akan ada razia saat musim hujan.

“Saya pikir tidak ada razia, soalnya kan abis hujan. Saya ditilang karena tidak ada kaca spion dan lampu mati,” ucapnya.

Tidak hanya Syahrul, pengendara motor lainnya pun dikenakan tilang dengan berbagai pelanggaran.

“Tadi saya lihat ada yang masuk jalur cepat ditilang. Gak bisa disogok polisinya,” tutup Syahrul sambil tertawa. (ael)